Tips Cara Melatih Mental Tempur Murai Batu Muda Untuk Lomba

Advertisement
Advertisement
Tips Cara Melatih Mental Tempur Murai Batu Muda Untuk Lomba Agar Juara- Apakah Murai Batu Rawatan Anda Kurang Mental?. Banyak cara dan judul artikl untuk menaikan emosi murai batu di goggle karena memang Perawatan melatih fighter burung murai batu sangat menentukan kualitas saat di konteskan atau di Lombakan. Seperti cara membuat murai batu fighter, cara membuat mental murai batu berani, cara melatih mental murai batu muda hutan, melatih murai batu rajin berkicau, melatih murai batu agar gacor, cara melatih mental murai batu anakan, murai batu kurang mental, ciri murai batu fighter.  Baca Ciri Murai Batu Siap Lomba.

Murai Batu- Untuk mendapatkan burung Murai Batu yang handal, tentu tidak terlepas dari bagaimana si pemilik merawat dan memeliharanya. Oleh karena itu, perlunya kepiawaian pemilik dalam melatih mental Murai Batu sangat mempengaruhi kualitas dari Murai Batu sendiri. Sebagus apapun kicauan yang dihasilkannya, dengan segala variasi isian burung kicauan lain yang bagus sekalipun, apabila Murai Batu tersebut tidak memiliki mental tarung yang baik, dijamin dia tidak akan memiliki kesempatan untuk memperdengarkan kicauannya yang merdu itu.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tentang Cara agar burung murai batu jadi jawara yang bermental baja rahasianya para master-master kicau mania untuk manjadikan burung murai batu nya jadi jawara, Cara ini dirasakannya ampuh melatih mental Murai Batu miliknya. Maka anda juga bisa mencobanya dengan langkah-langkah sebagai berikut Tips Cara Melatih Mental Tempur Murai Batu Muda :


Beternak Ayam, Cara Beternak Burung, Harga Burung, Jantan Dan Betina, Jenis Jenis Burung, Makanan Burung, Merawat Burung, Pengobatan Burung


Tips Cara Melatih Mental Tempur Murai Batu Muda


1. Sebelumnya anda memerlukan 2 sampai 4 Murai Batu lain yang sudah mapan sebagai pancingan bagi Murai Batu yang bermental down. Anda dapat meminta bantuan teman untuk memakai Murai Batu miliknya demi kesuksesan teknik ini, jika dalam hal ini anda hanya punya satu Murai Batu.

2. Misalkan saja ada 3 Murai Batu lain yang terkumpul. Maka ketiga Murai Batu tersebut letakkan di lantai (tidak di gantung) dengan jarak 4-6 meter satu sama lain. Tak terkecuali juga dengan Murai Batu anda yang bermental lemah, beri jarak 4-6 meter dengan Murai Batu yang lain.

3. Buka Kerodong ketiga Murai Batu yang sudah mapan tersebut, biarkan mereka bertarung untuk menunjukkan kicauannya masing-masing. Sementara Murai Batu anda masih tetap berkerodong full dalam sangkar.

4. Suara kicauan ketiga Murai Batu dimaksudkan untuk memancing mental Murai Batu yang lemah agar berkicau. Apabila Murai Batu dalam Kerodong tadi bisa terpancing biarkan beberapa saat seperti itu, tidak perlu terburu-buru untuk membuka kerodongnya.

5. Tanda-tanda Murai Batu sudah mulai panas ditandai dengan Kicauan Murai Batu akan semakin kuat dan lancar, pada posisi ini anda boleh membuka separuh kerodongnya sangkar.

6. Nah, nanti ketika Murai Batu sudah mengintip-mengintip melihat lawannya di luar, bukalah Kerodong secara full dengan batas waktu 30 detik saja, setelah itu tutup kembali.

7. Biar kan Murai Batu kembali dengan full kerodong selama 10-15 menit. Setelah itu, masih dengan semangat tarungnya yang naik, buka kembali Kerodong secara penuh, buka selama 30 detik, terus tutup lagi. Dan bawa kandang menjauh dari keramaian Murai Batu lainnya, biarkan berkicau sendiri.

Baca Juga:
- Ciri Murai Batu Medan Asli Super Ekor Panjang.
- Penyebab Ekor Murai Batu Tidak Tumbuh Panjang.
- Cara Sukses Ternak Burung Murai Batu.

Demikianlah artikel tentang Tips Cara Melatih Mental Tempur Murai Batu Muda yang dapat saya sampaikan dan semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi yang ingin MBnya jadi jawara. Simak terus miefbird untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. ,Sallam MBmania,,.

Advertisement