Cara Sukses Mengatasi Lovebird Over Birahi Saat Lomba

Advertisement
Advertisement
Cara Sukses Mengatasi Lovebird Over Birahi Saat Lomba - Keyword : mengatasi lovebird birahi di tangkringan, cara menurunkan birahi lovebird dengan cepat, cara menurunkan birahi lovebird, menurunkan birahi lovebird dengan cepat, ciri lovebird birahi, cara menghilangkan birahi lovebird betina, ciri ciri lovebird birahi, ciri ciri lovebird betina over birahi, cara mengatasi lovebird birahi, cara mengatasi lovebird ngeruji. Cara Mengatasi Lovebird Yang Tidak Mau Bunyi Saat Lomba.

Satu hal yang sering membuat kita galau adalah saat burung yang sedang dilombakan tidak mau bersuara sama sekali. Hal ini juga terjadi pada lovebird. Misalnya sering ngeruji atau merayap, perilakunya menjadi agresif, dan sebagainya. Ini terjadi karena burung mengalami over birahi saat menghadapi lawan jenisnya. Ini juga bisa muncul di rumah, sehingga tidak mungkin dibawa lomba, bahkan lovebird yang pernah berprestasi pun, juga bisa mengalami hal seperti ini.

Kita sebagai pemelihara baiknya bisa meredam atau meredakan birahi lovebird kita jika memang akan di nikmati suaranya apalagi jika di ikutkan lomba, tetapi kalo untuk diternak malah bagus birahi hi,hi. Penyebab Lovebird Over Birahi biasanya karena karakter, pola pemberian makanan salah, dan karena birahi yang belum tersalurkan. Ciri-ciri lovebird birahi yaitu jarang ngekek, pasif kicaunya, lovebird aktif berkerak dibawah kandang, lovebird menabrak kandang seperti hendak keluar sangkar, jika sudah birahi lovebird akan mengawini tangkringan. Solusinya Baca :

Cara Ampuh Atasi Lovebird Yang Sering Mengawini Tangkringan.

http://miefbird.blogspot.com/2016/07/cara-sukses-mengatasi-lovebird-over.html
Cara Sukses Mengatasi Lovebird Over Birahi Saat Lomba

Nah untuk keadaan seperti ini ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk Mengatasi Lovebird Over Birahi saat lomba bagaimana caranya? Simak ulasannya di bawah ini sampai selesai.

1. Kuras tenaga lovebird dengan mengumbarnya di kandang umbaran sendirian. Kandang umbaran yang bagus adalah yang berukuran besar. Lebih bagus lagi jika burung tidak mendengar suara lovebird lainnya.

2. Mandikan lovebird sesering mungkin, karena dengan mandi mampu mendinginkan suhu tubuh pada lovebird dan bisa menurunkan tingkat birahinya. Mandikan pagi, siang,dan sore, mandikan sampe basah kuyub tetapi perhatikan juga keadaan lovebirdnya yah, kalo kurang sehat hindari dulu.

3. Jika hendak digantang lomba lovebird terlihat over birahi bisa terlebih dahulu semprotkan air sampai lembab.

4. Setiap pagi embunkan lovebird.

5. Kurangi jemur, cukup 20 menit saja atau tidak sama sekali. Menjemur bisa meningkatkan birahi dan suhu tubuh jadi ini kurangi dulu.

6. Hindari pakan yang tinggi protein. Biasanya pakan yang tinggi protein terdapat di EF (Extra food) misalnya saja jagung, kwaci, dan kangkung. Sementara jangan diberikan dulu.

Baca juga: Jenis Pakan Lovebird Yang Bagus Biar Cepat Birahi 

7. Trik selanjutnya bisa dengan mengawinkan terlebih dahulu lovebird dengan teknik kawin cabut jika memang untuk dilombakan. Setelah kawin lalu cabut (ambil) agar tidak sampai bertelur, pantau saja.


Nah diatas adalah Cara Sukses Mengatasi Lovebird Over Birahi Saat Lomba yang bisa dilakukan untuk perawatan mengatasi lovebird over birahi. Semoga bermanfaat.

Advertisement