Manfaat Daun Mengkudu Untuk Kesehatan Kenari Dan Pleci

Advertisement
Advertisement
Manfaat Dan Khasiat Daun Mengkudu Untuk Kesehatan Kenari Dan Pleci- Daun mengkudu sudah banyak tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Sudah banyak orang yang menggunakan mengkudu sebagai obat-obatan hebral untuk menyembuhkan penyakit kronis yang diderita manusia, seperti: kanker, diabetes, peradangan, dan lain-lain. Tidak hanya itu, daun mengkudu juga bermanfaat bagi binatang, khususnya burung kicau kenari. Buah dan daun mengkudu oleh kicau mania dipercaya mampu membuat burung kicauan jadi lebih rajin bunyi dan bersuara lebih nyaring. Berikut ini kegunaan buah dan daun mengkudu untuk burung kicauan.

http://miefbird.blogspot.com/2016/03/manfaat-daun-mengkudu-untuk-kesehatan.html
Manfaat Daun Mengkudu Untuk Kesehatan Kenari Dan Pleci

Manfaat Daun Mengkudu Untuk Kesehatan Kenari Dan Pleci
Disamping dapat menyembuhkan berbagai penyakit,pemberian daun mengkudu untuk burung kenari dan pleci dipercaya mampumendongkrak volume suara kenari dan pleci menjadi lebih keras suaranya dan terdengar lebih jernih serta nyaring, sehingga para kicau mania beranggapan pemberian daun mengkudu mampu mengusir serak pada suara burung kenari dan pleci.

Hal ini sangat berkaitan dengan pita suara dan tulang rawan. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan memaksimalkan suara kenari tersebut. Perlu diketahui, bahwa suara burung kenari bergantung pada otot dada, paru-paru serta kantung udara. Inilah yang mempengaruhi kekuatan vokal dan panjang lagu setiap kenari. Ciri-ciri burung yang sehat dan kuat adalah suara burung terdengar lantang dan keras.

Jika pada Kenari, Dalam pemberian daun Mengkudu biasa diberikan digantung saja pada sangkarnya seperti pemberian sawi putih atau kangkung untuk kenari. Namun sebelum diberikan kepada burung harus dibersihkan dahulu dengan air. Dan daun mengkudu yang diberikan pada Kenari dipilih daun yang masih muda/pucuknya.

Sedangkan pada burung Pleci, daun mengkudu biasa direbus kemudian airnya akan dicampurkan dengan sedikit gula merah/madu kemudian diberikan pada Pleci.

Disamping dari pakan utama dan memberikan pucuk daun muda tumbuhan pace (mengkudu) pada kenari, diperlukan juga latihan fisik untuk mendukung kekuatan otot dada dan sayap yang dapat menekan kantung udara sehingga kenari bisa melagukan kicauannya. Untuk melatihnya diperlukan kandang umbaran yang agak besar. Tenggeran diletakkan agak berjauhan sehingga membuat gerak kenari lebih aktif. Jauhkan juga tempat makan dan minum sedemikian rupa sehinga kenari aktif dalam sangkar umbaran.

Sebenarnya tidak hanya untuk burung kenari dan pleci saja, kicau mania juga sudah banyak yang memberikannya untuk burung kicau lain. Bisa anda lihat informasi selengkapnya mengenai manfaat daun mengkudu untuk kenari berikut:

Manfaat daun mengkudu:

1. Melancarkan sistem pencernaan.
2. Mengobati penyakit tenggorokan.
3. Mengobati suara serak.
4. Memaksimalkan suara kenari.
5. Menjaga stamina tubuh agar lebih fit.
6. Menjaga tubuh agar terhindar dari obesitas dan tekanan darah tinggi.
7. Sebagai obat anti alergi.
8. Menjaga stamina burung.
9. Membantu kenari semakin rajin berbunyi.

Kandungan gizi pada daun mengkudu atau pace mengandung vitamin A yang sangat tinggi. Karena itulah daun ini sangat bagus dan bermanfaat untuk burung kenari & Pleci juga yang lainnya.

Itulah Manfaat Daun Mengkudu Untuk Kesehatan Kenari Dan Pleci. Semoga bermanfaat & Semoga sukses. Sallam Kicau mania..

Advertisement