Setelan Tempur Cucak Ijo Agar Tampil Maksimal

Advertisement
Advertisement
Setelan Tempur Cucak Ijo Agar Tampil Maksimal- Burung cucak ijo memiliki suara yang sangat merdu, dan sangat memukau, inilah yang dapat menarik perhatian dari kalangan kicau mania untuk semakin berminat memiliki cucak hijau. Kelebihan lainnya adalah cucak ijo bisa menirukan suara burung kicau lainnya dan cocok jika di jadikan sebagai bahan untuk memaster burung kicau. Pada dasarnya burung cucak ijo adalah burung liar, dan hidupnya secara berkelompok, terkadang juga akan pindah tempat, dari tempat satu ke tempat lainnya. Namun Saat ini sudah banyak yang menangkar dan mengembangkan cucak ijo menjadi burung kicau yang pandai, selain karena mudah dijinakkan juga perawatannya terbilang mudah.

Burung Cucak Ijo kian populer diarena kontes karena gaya tarung dan suara yang merdu menjadikan burung ini selalu full gantangan diarena lomba. Burung ini sebenarnya bukan burung fighter melainkan burung yang semi fighter maka dari itu perlu perawatan khusus jika burung ini ditujukan untuk dibawa ke arena lomba. Rawatan cucak ijo lomba sebenarnya hampir mirip dengan setingan hariannya cuma yang membedakan adalah beberapa hari sebelum perlombaan dimulai kita perlu melakukan setingan yang lebih, seperti kita perlu sedikit lebih menambahkan pakan exstra foodingnya dan juga menambah jam istirahatmenjelang lomba karena kita pasti tidak mau burung kita gembos karena kehabisan tenaga. Berikut ini kami sajikan setingan lomba burung cucak ijo bagi anda yang penasaran dan ingin mengetahuinya, maka bisa anda simak informasi selengkapnya di bawah ini:


http://miefbird.blogspot.com/2016/02/setelan-tempur-cucak-ijo-agar-tampil.html
Setelan Tempur Cucak Ijo Agar Tampil Maksimal


Setelan Tempur Cucak Ijo Agar Tampil Maksimal


1. 3 hari sebelum hari perlombaan burung cucak ijo wajib full krodong dan tidak boleh dipertemukan dengan burung cucak ijo lain gunanya adalah untuk menyimpan tenaga dan stamina agar tidak gembos saat digantangan nanti.

2. Mandikan pagi hari dan jemur jangan terlalu lama, maksimal 30 menit saja.

3. Beri pakan buah pepaya untuk H-3 dan H-2 dan untuk H-1 berikan buah pisang.

4. Untuk exstra fooding berikan jangkrik 5 ekor pagi dan 5 ekor juga untuk sore hari.

5. 1 jam sebelum digantang angin-anginkan sebentar burung, ini juga bertujuan agar cucak ijo beradaptasi dengan suasana arena lomba.

6. Berikan jangkrik 5 ekor serta ulat hongkong 7 ekor.

7. Bersihkan dasar sangkar dari kotoran ataupun sisa pakan yang berjatuhan.

8. Jika burung mau naik gantangan berikan jangkrik 1 ekor lagi.

9. Amati cucak ijo anda pada saat digantangkan, apakah burungnya mau kerja maksimal yaitu bongkar isian sambil bergaya ngentrok ataupun hanya berkicau tanpa gaya ngentrok? 1, Jika burung sudah mau kerja dilapangan maka teruskan setingan lomba tersebut jika belum maksimal maka perlu dikoreksi lagi apa yang kurang dari setelan diatas.
Itulah bahasan mengenai Setelan Tempur Cucak Ijo Agar Tampil Maksimal, semoga bermanfaat & semoga sukses. Sallam CIMania!!

Advertisement