Tips Cara Perawatan Kacer Sebelum Ke Arena Tempur

Advertisement
Advertisement
Perawatan Burung Kacer, Persiapan Kacer Sebelum Lomba: Perawatan Kacer Lomba dengan setelan kacer yang pas di Seting Agar kacer Juara biarpun yang di Lombakan Burung Kacer Poci :

Apakah anda memiliki burung kacer di rumah? Burung kacer memiliki suara yang keras dan bagus, sehingga siapa saja yang mendengarnya pasti akan terhibur. Burung kacer memiliki pasaran harga yang cukup lumayan terjangkau oleh semua kalangan. Para pemilik kacer yang suka berlomba pasti berharap jagoannya bisa tampil maksimal dan memiliki mental bertarung yang baik, termasuk tidak mudah mbagong saat dilombakan. Semua itu hanya bisa diperoleh melalui perawatan harian dan jelang lomba secara tepat dan kontinyu.

Menyiapkan kacer agar siap lomba bisa dimulai dari pengaturan pakannya. Merawat burung kacer agar tampil maksimal sebenarnya mudah dilakukan, yaitu dengan memberikan perawatan harian secara rutin, termasuk menyediakan pakan tambahan (EF) yang kaya protein. Stelan harian ialah sebuah metode perawatan yang dilakukan bagaimana supaya kacer bisa rajin bunyi atau siap untuk kontes. Sedangkan perawatan lomba adalah sebuah metode perawatan yang disiapkan dengan bertujuan supaya burung kacer tidak hanya sekedar rajin berbunyi di lapangan. Berikut Tips Cara Perawatan Kacer Sebelum Ke Arena Tempur :

http://miefbird.blogspot.com/2016/02/tips-cara-perawatan-kacer-sebelum.html
Cara Perawatan Kacer Sebelum Tempur

Tips Cara Perawatan Kacer Sebelum Tempur Ke Arena



1. Perawatan lomba bisa dimulai dari H-3. Jika misalnya lomba hari minggu, maka perawatan bisa dimulai hari kamis.

2. Selama masa itu, burung sudah tidak usah dikeluarkan apalagi dijemur. Cukup full kerodong saja sampai hari H dan tempatkan di lokasi yang tenang.

3. Pada pagi hari, berikan kroto ± 1 sendok teh, setelah kroto habis, jangkrik boleh diberikan. Adapun takaran jangkrik, tambahkan 1 ekor jangkrik dari setelan harian. Jika misalnya setelan jangkrik harian 5 ekor, maka mulai saat ini berikan 6 ekor. Pada sore hari, cukup berikan jangkrik dengan takaran yang sama (6 ekor). Lakukan ini sampai hari sabtu.

4. Pada malam H-1 atau malam Ahad, liat kondisinya. Jika misalnya dilihat masih kurang birahi, boleh Anda tambahkan kroto 1 sendok teh lagi atau UH 1-3 ekor. Sebaliknya, jika burung tersebut terlihat terlalu birahi, Anda bisa mandikan kacer tersebut.

5. Adapun pada hari H, pagi harinya sebaiknya kacer diembunkan sampai jam 7 pagi. Pada jam itu, berikan kroto dengan takaran yang sama pada hari kamis.

6. Jemur burung sampai puas hingga buka paruh akibat terlalu panas. Angkat burung lalu angin-anginkan sebentar, kemudian mandikan.

7. Habis mandi, berikan jangkrik dengan takaran sama seperti setelan harian, kemudian krodong.

8. Sebelum berangkat ke lapangan, sangat disarankan untuk kembali memberikan jangkrik seperti harian.

Demikian Tips Cara Perawatan Kacer Sebelum Ke Arena Tempur . Semoga bermanfaat & Sallam Sukses!!.

Advertisement