Tips Cara Perawatan Kenari Agar Jawara Lomba

Advertisement
Advertisement
Tips Cara Perawatan Kenari Agar Jawara Lomba - Seperti yang kita tahu kenari merupakan burung yang sangat populer di kalangan para pecinta kicauan, di antara jenis burung lain selain kenari ada nama lovebird dan murai batu yang merupakan burung terpopuler selanjutnya. Burung Kenari atau yang mempunyai nama latin serinus canaria merupakan jenis burung pemakan biji bijian yang akhir akhir ini banyak dikembangbiakan di banyak lapisan masyarakat, selain memiliki kicauan yang merdu dan keindahan fisiknya, ternyata harga kenari juga mempengaruhi. Dari beberapa tahun terakhir, memang terbilang mahal, tapi tetap stabil, meskipun naik ataupun turunnya tidak terlalu drastis.

Dewasa ini kenari juga sering dijadikan burung kontes atau lomba. Dalam upaya membuat kenari kita juara atau menang kontes merupakan suatu usaha bagi setiap pecinta kicauan untuk melakukan nya, dengan persiapan khusus, agar dia bisa tampil prima dan optimal. Untuk perawatan kenari sebelum lomba ada tahapan tahapan yang harus anda pahami dan kuasai seperti mengenali terlebih dahulu kenari anda, kemudian berikan perawatan pada saat mendekati hari perlombaan.Berikut Tips Cara Perawatan Kenari Sebelum Lomba yang harus anda lakukan agar burungnya menang dalam perlombaan.

http://miefbird.blogspot.com/2016/02/cara-perawatan-kenari-jawara-lomba.html
Tips Cara Perawatan Kenari Agar Jawara Lomba

Tips Cara Perawatan Kenari Agar Jawara Lomba


Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan sebelum lomba kenari, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Pada H-6 sebelum lomba, kenari yang akan dilombakan sebaiknya dikarantina dan dijauhkan dari suara kenari lain atau jenis burung lainnya, dengan tujuan agar sang kenari merasa tenang dan nyaman, khususnya agar lebih fokus.

2. Pada H-3 sebelum lomba, lebih bagus diberikan kroto dan buah apel secara bergantian.

3. Pada H-2 sebelum lomba, cara-menjemur-kenari menjemur kenari hanya 30 menit saja, kalau bisa jangan sampai lebih dari 30 menit.

4. Pada saat 1 jam sebelum lomba, sebisa mungkin diberikan telur puyuh 1 hingga 2 biji.

Sedangkan tips yang bisa dilakukan setelah lomba kenari, sebaiknya lakukan beberapa tips di bawah ini.

1. H+1 setelah lomba, berikan multivitamin yang dicampurkan ke dalam minumannya.

2. Lakukan kegiatan menjemur kenari hanya 30 menit saja hingga H+3.

3. H+4 dan seterusnya sudah bisa dilakukan perawatan harian seperti biasanya.

Demikian beberapa Tips Cara Perawatan Kenari Agar Jawara Lomba yang dapat kami bahas. Semoga bermanfaat & Semoga sukses. Sallam Kenari mania!!..

Advertisement