Tips Membedakan Jantan & Betina Burung Cucak Ijo

Advertisement
Advertisement
Banyak di antara para pecinta burung cucak hijau/cucak ijo yang belum bisa membedakan antara burung jantan dan betina khususnya bagi mereka yang masih pemula. Karena bagi mereka yang sudah lama menekuni cucak hijau akan sangat mudah melihat perbedaannya baik saat masih bakalan apalagi jika sudah dewasa.

Untuk melihat perbedaan burung cucak ijo antara jantan dan betina sebenarnya mudah di prediksi,karena burung Cucak hijau ini termasuk burung dimorfik yaitu terdapat perbedaan ciri fisik yang begitu jelas antara jantan dan betina. Jadi ada baiknya bagi para pemula yang ingin mengetahui jantan dan betina burung cucak ijo membaca tips-tips berikut di bawah ini.

http://miefbird.blogspot.com/2015/10/tips-membedakan-jantan-betina-burung.html

Mari kita simak langsung berikut ini beberapa Tips Membedakan Jantan & Betina Burung Cucak Ijo: 

1. Pada bagian paruh
Pertama yaitu pada bagian paruh, cucak hijau juga terdapat perbedaan jelas antara yang jantan dan betina. Untuk cucak hijau jantan, paruh bagian bawah berwarna hitam. Sedangkan untuk cucak hijau betina, warna pada paruh bagian bawah berwarna putih. Ciri ini sangat mudah dilihat dan tidak sulit.

2. Pada bagian mata
Cucak hijau jantan dan betina mempunyai perbedaan yang mencolok di sekitar matanya. Untuk cucak hijau/ijo jantan, alis mata yang melingkar berwarna kuning. Sedangkan untuk cucak hijau betina, alis mata yang melingkar berwarna putih.

3. Pada bagian leher
Pada bagian yang terakhir, perbedaan yang mencolok antara cucak hijau jantan dan betina juga cukup jelas. Pada anakan cucak hijau jantan, leher di bawah paruh akan berwarna kuning dan terdapat bintik-bintik hitam. Dan semakin dewasa usianya maka warna hitam akan semakin jelas. Sedangkan untuk cucak hijau betina anakan, leher di bawah paruh berwarna putih, dan semakin lama warna tersebut akan berubah menjadi putih kehijauan.

Demikian informasi tentang Tips Membedakan Jantan & Betina Burung Cucak Ijo yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel ini . Simak terus miefbird untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. ,,Sallam KicauMania,,



Advertisement