Memilih Anis Kembang Berkualitas Bagus

Advertisement
Advertisement

http://miefbird.blogspot.com/2015/10/memilih-anis-kembang-berkualitas-bagus.html


Memiih Anis Kembang Berkualitas Bagus- Anis Kembang saat ini tidak sepopuler sodaranya se anis, yaitu burung Anis Merah namun kini burung Anis Kembang sudah mulai di lirik kembali dan mulai banyak di cari para pecinta burung berkicau. Anis kembang atau Zoothera interpres pernah mencapai puncak kejayaan jauh melambung di atas semua burung kicauan. Kira- Kira Sekitar akhir th 1990 atau awal th 2000an, jauh dari sekarang dulu harga pasaran anis kembang bakalan yang baru bisa ngriwik, pernah mencapi rata-rata Rp. 3,5 juta.  wow,, sungguh harga yang luar biasa bukan?.

Tipe suara anis kembang yang ngerol, cenderung mendominasi suara ocehan burung lainnya jika kita gantang di dalam rumah bersama-sama, dibanding burung lain, anis kembang yang bisa memiliki lagu variatif. Untuk mendapatkan burung anis kembang yang bagus dan berkualitas sudah tentu memerlukan keahlian khusus dalam menentukannya, akan tetapi mungkin bagi para master burung tentunya sudah tidak asing lagi, tapi bagi anda para pemula tentunya akan sangat kesulitan sekali dalam menentukan pilihannya. Nah maka dari ini kami disini bermaksud untuk kasih  tips cara memilih burung anis kembang yang berkualitas bagus, dan berikut adalah ciri-ciri tersebut :

  *  Mempunyai gerakan yang sangat lincah.

  *  Mempunyai mata yang menonjol.

  *  Saat berdirinya tegak.

  *  Mempunyai kaki yang panjang.

  *  Mempunyai suara ngeriwik yang keras meskipun paruhnya tidak terbuka lebar.

  *  Mempunyai dada yang menonjol.

Nah tanda di atas itu sudah bisa di pastikan jika burung tersebut bagus dan berkualitas, selain
ciri-ciri tersebut biasa di pakai atau di cari oleh para pecinta burung yang biasa ikut kontes atau lomba dan katanya ciri-ciri di atas itu selalu benar dan tepat.

Nah sebagai perbandingan saja, pernahkah anda menemukan burung anis kembang yang suka ngeleperkan sayapnya sambil berbunyi ck…ck…ck…ck…ck..? Dan jika pernah tahukah anda jenis burung anis kembang apa itu dan kebanyakan orang mengira jika burung anis kembang yang seperti itu adalah burung anis kembang betina, padahal jawaban itu mungkin benar dan mungkin juga salah, karena tidak semua burung anis kembang betina suka begitu .

Karena pada dasarnya ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan burung anis kembang mengeleperkan sayapnya dan hal itu juga bisa terjadi pada burung anis kembang jantan, dan salah satu faktornya yaitu Over birahi.

Jika seekor burung yang sedang membirahi biasa nya akan seperti itu apalagi jika di pertemukan dengan lawan jenisnya dan hal itu menandakan perhatiannya pada lawan jenisnya tersebut.

Tapi jika anda mempunyai burung anis kembang yang belum ngerol dan ingin cepat ngerol, burung yang ngeleper dan sudah di pastikan burung yang ngeleper tersebut adalah betina, burung tersebut bisa digunakan untuk memancing burung jantan yang belum ngeroll, karena biasanya burung anis kembang yang belum ngerol itu akan ngerol jika sudah membirahi dan sudah mulai mengeluarkan suara meskipun pelan serta di iringi dengan gaya khasnya yaitu ngobra.


Demikian bahasan tentang Memilih Anis Kembang Berkualitas Bagus yang bisa saya sampaikan Semoga saja dapat di jadikan sebagai reperensi yang bisa membantu dan bermanfaat. Terimakasih telah membaca artikel ini. Simak terus miefbird untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. ,,SallamAKMania,,

Advertisement