Cara Memilih Lovebird Bakalan Fighter Yang Bagus Untuk Lomba

Advertisement
Advertisement
Cara Memilih Ciri Lovebird Bakalan Mental Fighter Yang Bagus Untuk Lomba -  Cara memilih lovebird fighter yang bagus untuk lomba biar sering juara. Pecinta burung pasti sudah sangat kenal dengan lovebird, burung peliharaan yang memiliki warna bulu yang sangat indah dan cantik. Terdapat banyak jenis burung yang ada di Indonesia namun, untuk koleksi di rumah tentunya anda menginkan burung yang bagus yang unik dan tentnya bisa diajak untuk lomba.

Lovebird bisa dilombakan dalam dua kategori, yakni suaranya dan warna bulunya. Maka tak heran, Lovebird sering dikembangbiakkan oleh para penghobi burung hanya untuk mencari warna-warna baru dan langka. Semakin langka warna Lovebird, maka akan semakin mahal harga lovebird tsb.

Bagi Anda yang tertarik untuk ternak lovebird, mudah saja. Dengan modal yang tidak seberapa, keuntungan yang Anda raup akan besar. Karena kemudahan merawat burung ini, cara ternak lovebird pun tidak berbelit atau susah. Bagi Anda yang pemula, kami sediakan cara ternak lovebird yang mudah.

Lanjut pada pokok pembahasan utama kita, yaitu tentang bagaimana cara memilih lovebird bakalan yang bagus yang memepunyai mental fighter dengan suara ngekek panjang dan prospek untuk lomba. Memilih jenis lovebird untuk lomba itu gampang-gampang susah. Ciri fisik lovebird lomba antara lain punya sorot mata tajam, bulu mengkilap dan suara bagus. Guna memudahkan pemula dalam memilihkan jenis lovebird lomba, berikut ini merupakan ciri-ciri burung LB yang bagus prospek lomba. Maka dari itu Perhatikanlah uraian dan penjelasannya dibawah ini.

https://miefbird.blogspot.com/2018/03/cara-memilih-lovebird-lomba.html


Tips dan Cara Memilih lovebird Bakalan Bagus


Postur dan Bentuk Tubuh Lovebird
Pilihlah bakalan lovebird yang memiliki postur yang tidak terlalu besar. Disarankan untuk memilih lovebird yang sedang. Pilihlah burung lovebird yang memiliki leher ataupun badan yang panjang, dan yang memiliki dada yang lebar serta sayap yang agak mengepit.

Selain itu Anda juga harus memperhatikan kesehatan pada lovebird. Yang menjadi point penting adalah bahwa warna pada kaki tidak ada pengaruhnya terhadap mental burung lovebird.

Bentuk Kepala Lovebird
Jika bakaln lovebird yang anda pilih memiliki kepala besar itu menandakan bahwa burung ini memiliki mental yang baik.

Perhatikan Bentuk Paruh Lovebird
Sebaiknya Anda memilih burung lovebird yang memiliki bentuk paruh yang kokoh, serta tebal besar dan memiliki ukuran agak panjang.

Bola Mata
Bola mata yang berukuran besar dan juga cerah sangat direkomenadasikan dalam memilih lovebird yang bagus dan juga ngekek panjang.

Lihat dari Nafsu Makan
Burung lovebird bakalan yang memiliki nafsu makan tinggi dan memiliki keagresipan yang lincah adalah cara yang tepat untuk memilih lovebird yang bagus. Karena lovebird yang memiliki nafsu makan adalah burung yang memiliki mental yang baik.

Trah burung
Trah atau darah burung juara itu juga merupakan hal penting dalam memilih bakalan lovebird. Indukan lovebird trah bagus mungkin 50% menurun ke anaknya. Maka sangat penting untuk memilih lovebird bakalan yang memiliki trah ngekek panjang.

Nah, itulah informasi yang dapat di sampaikan mengenai cara memilih lovebird bakalan yang Bagus. Akan tetapi anda juga harus bisa atau mengetahui cara membedakan lovebid jantan dan betina. Selain itu anda juga dapat membaca tips perawatan lovebird.

Advertisement